Friday, February 5, 2016

Seluncuran Air Paling Mengerikan di Dunia [Part 1]

Tags

Saat ini, banyak hal yang dapat dilakukan disaat menghadapi kepenatan dari rutinitas. Bermain air bisa jadi salah satu cara untuk menghibur diri dan tentu saja untuk refreshing. Yang menarik, banyak sekali tempat hiburan sejenis ini namun wahana yang disediakan kurang menantang. Lantas, wahana seperti apa yang lebih menantang?

Seiring banyaknya peminat waterpark, membuat para pemiliknya memutar otak untuk membuat waterpark yang menarik dan menantang bagi pengunjung. Tentu saja ini akan membuat penasaran para pengunjung untuk mencoba hal baru. Tempat hiburan jenis ini pun targetnya tak hanya turis domestik namun juga turis asing. Mungkin bagi Anda yang menyukai hiburan di air dan ingin menantang adrenalin Anda, beberapa waterpark di bawah ini merupakan list yang wajib dikunjungi.

1. Summit Plummet, Florida


Seluncuran air mengerikan di Summit Plummet, Florida


Ski bertema 'slide' yang menakjubkan ini memiliki kemiringan 120 kaki. Berlokasi di Walt Disney World Resort Taman di Bay Lake, Florida merupakan seluncuran air tertinggi dan tercepat di dunia. Perosotan air Disney's Blizzard Beach meluncurkan kecepatan air sebanyak 120 tingkat. Pencari sensasi pasti tidak ingin ketinggalan untuk meluncur dengan ketinggian yang dapat menahan napas ini. Siapkan diri Anda, dan beranikan diri sebelum meluncur ke bawah.

2. Wildebeest, Indiana


Seluncuran air mengerikan di Wildebeest, Indiana

Bagi Anda yang menginginkan seluncuran air terpanjang di dunia, mungkin cocok untuk mengunjungi Wildebeest. Apa ada yang lebih baik daripada menghabiskan waktu 2 menit 30 detik di perosotan air ini? Tentu saja Anda akan melupakan untuk mengontrol wajah Anda. Perosotan air yang menakjubkan ini akan membuat Anda merasakan hal yang sangat spesial. Seluncur air yang paling keren ini sudah menanti Anda.

3. Tantrum Alley, Dubai


Seluncuran air mengerikan di Tantrum Alley, Dubai

Banyak hal yang dapat dikunjungi di Dubai. Selain terkenal dengan Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia, negara ini juga memiliki tempat hiburan bernama Tantrum Alley. Dua seluncur air yang sangat besar ini akan melewati tiga terowongan yang akan membuat Anda tidak dapat mengontrol rahang Anda! Yang seru lagi, seluncur air ini dapat dinikmati oleh empat orang sekaligus dalam sekali perjalanan. Bersiaplah untuk melewati tornado raksasa yang dapat membuat Anda menahan napas selama disana.


4. Bulletbowl, Beijing

Seluncuran air mengerikan di Bulletbowl, Beijing
source photo

Tempat paling terkenal di China ini merupakan waterpark indor yang pertama di dunia. Mengunjungi ke tempat ini rasanya seperti pintu ke dunia baru yang sangat magical. Jangan lewatkan sensasi meluncur air di tempat yang mirip negeri dongeng ini. Seluncuran air di sini terkenal sebagai salah satu seluncur air yang memacu adrenalin di dunia.

5. Scorpion’s Tail, Wisconsin


Seluncuran air mengerikan di Scorpion's Tail, Wisconsin

Sesungguhnya, Anda harus berdiri dan dijatuhkan untuk menikmati seluncuran air ini! Tidak seperti seluncuran air yang pernah kita lihat, untuk memulai seluncuran di Scorpion’s Tail ini kita berdiri terlebih dahulu, nantinya lantai pijakan kita akan terbuka dan kita meluncur kebawahnya. Tingginya setara dengan 10 lantai sebuah gedung dan panjangnya 400 kaki atau sekitar 37 meter. Anda akan menikmati kecepatan 5 meter/detiknya dengan dijatuhkan secara vertikal, Scorpion’s Tail akan membawa pengalaman tak terlupakan seumur hidup.


6. Atlantis, Paradise Island, The Bahamas 


Seluncuran air mengerikan di Atlantis, Paradise Island, The Bahamas

Seluncuran air yang mengerikan ini diberi nama Leap of Faith atau yang berarti Lompatan Iman. Anda akan disuguhkan seluncuran air setinggi 60 kaki atau sekitar 6 meter dari 'Kuil Mayan' yang sangat ikonik ini. Saat berseluncur Anda akan melewati terowongan dengan kolam yang dipenuhi oleh hiu. Seluncuran air ini merupakan tantangan yang sesungguhnya, kuatkan iman Anda untuk melewati seluncur air ini.


Artikel Terkait