Wednesday, February 15, 2017

Fakta yang Menakjubkan Mengenai Mimpi

Bermimpi, adalah suatu hal yang misterius, tidak masuk akal, dan bahkan mimpi dapat membuat sebuah cerita yang menakutkan. Mimpi, merupakan pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indera lainnya dalam tidur. Kejadian di dalam mimpi lebih banyak hal yang mustahil bisa terjadi di dunia nyata serta diluar kuasa dari seorang pemimpi. Hebatnya adalah, beberapa pemimpi menyadari bahwa ia sedang bermimpi, dan lebih menariknya lagi, mimpi tersebut masih berlangsung, bahkan tak jarang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengubah jalan cerita dari mimpi tersebut. Inilah 7 fakta yang menakjubkan mengenai mimpi.
1. Faktanya, Anda tidak dapat membaca ketika bermimpi, atau memberitahukan waktu.
Jika Anda tidak yakin sedang bermimpi atau tidak, cobalah untuk membaca sesuatu. Mayoritas orang tidak dapat membaca ketika bermimpi. Hal yang sama terjadi ketika melihat jam, setiap kali Anda melihat jam, jam akan memberikan waktu yang berbeda-beda, malah terkadang tidak akan muncul di dalam mimpi

2. Faktanya, bisa saja manusia bermimpi seolah-olah nyata. 
Ada sebuah pemikiran dari masing-masing orang, dan mereka berlatih untuk mengetahui apa yang disebut mimpi yang nyata, atau sadar dalam bermimpi. Dengan menggunakan berbagai teknik, orang-orang tersebut semestinya belajar untuk mengambil kendali akan mimpi mereka dan melakukan hal-hal sesuai keinginan mereka, seperti terbang, dapat menghilang, pergi ke dimensi yang berbeda, atau bahkan pergi ke masa lalu.

3. Faktanya, beberapa penemuan diinspirasi dari bermimpi. 
Mimpi bertanggungjawab akan beberapa penemuan hebat yang ada dalam manusia. Beberapa contohnya yaitu, ide munculnya perusahaan Google datangnya dari Larry Page, lalu bentuk spiral heliks ganda pada DNA dari James Watson, mesin jahit dari Elias Howe, tabel periodik dari Dimitri Mendeleyev, dan masih banyak lagi lainnya yang dimana mimpi dapat menginspirasi manusia untuk menciptakan dan menemukan sesuatu. 

4. Faktanya, manusia dapat bermimpi mengenai firasat. 
Ada beberapa kasus yang mencengangkan dimana manusia benar-benar bermimpi tentang hal yang akan terjadi kepada mereka kemudian hari, dengan cara yang sama persis mereka impikan. Anda mungkin saja mengatakan bahwa mereka dapat sekilas melihat masa depan, atau mungkin itu semua hanya kebetulan. Faktanya adalah, bahwa ini ada sebuah fenomena yang sangat serius dan menarik. Salah satu contoh mimpi firasat yang paling terkenal yaitu Abraham Lincoln bermimpi akan pembunuhannya. 

5. Faktanya, manusia mengalami kelumpuhan saat tertidur. 
Celakanya ini adalah fakta, dan ini disebut sebagai kelumpuhan dalam tidur. Seperti mimpi buruk, bahwa banyak bukti dari banyaknya orang yang pernah mengalami hal ini. Dua karakteristik dari kelumpuhan saat tidur yaitu, ketidakmampuan untuk bergerak dan merasakan adanya kehadiran hal yang "jahat" di sekitar. Ini tidak terasa seperti mimpi, namun terasa nyata. Studi menunjukkan bahwa selama serangan seperti ini, tidur dalam keadaan lumpuh menunjukkan aktivitas pergolakan emosional didalam hati. Pergolakan ini bertanggung jawab untuk "melawan atau lari" dari naluri serta emosi ketakutan, teror, dan bahkan rasa cemas

6. Faktanya, REM tidur bisa terjadi.
REM (Rapid Eye Movement) atau pergerakan dengan mata tertutup bisa terjadi. Pada tahap ini tubuh bisa melakukan aktivitas di dalam mimpinya. Karakteristiknya yaitu, adanya pergerakan yang cepat namun otot-otot seperti keadaan sedang tidur. Dalam kasus yang jarang, hal ini dapat memberikan dampak seperti patah tulang (tangan/kaki), perabotan rumah tangga menjadi rusak, bahkan dalam suatu kasus adanya rumah terbakar karena hal ini.

7. Faktanya, ada sebagian orang yang bisa berjalan saat tidur. 
Memang sangat sulit dipercaya berjalan saat tidur, bagaimana bisa? Namun inilah faktanya, dan kejadiannya sangat jarang terjadi namun memiliki dampak yang buruk. Ini merupakan level diatasnya dari REM, dan orang-orang tidak hanya bergerak di dalam mimpinya, namun mereka berjalan dan berpetualang di dunia nyata disaat malam! Lee Hadwin, sorang perawat, namun di dalam mimpinya dia adalah sorang seniman. Secara harfiah dia adalah seorang pelukis yang baik, namun dia tidak ingat sesudahnya. Seorang pejalan dalam tidur bisa melakukan hal yang membahayakan dirinya, termasuk suatu kasus dimana seorang pria yang bermimpi keluar dari jendela lantai 3, hampir tidak selamat nyawanya karena berjalan dalam tidur.

Artikel Terkait