Tuesday, February 14, 2017

Pria dan Wanita Jatuh Cinta dengan Cara yang Berbeda

Survey terbaru di Amerika, yang diadakan oleh situs Match menemukan bahwa pria lebih sering jatuh cinta daripada wanita. Match melakukan survei lebih dari 5,500 orang di Amerika, berdasarkan hasilnya, pria mengatakan bahwa mereka jatuh cinta rata-rata 3,3 kali, sementara wanita mengatakah bahwa mereka jatuh cinta dengan rata-rata 2,3 kali.

pria dan wanita jatuh cinta
Flickr / Francisco Osorio
Di masa lalu, para ilmuwan telah mempelajari perbedaan gender dimana mereka mempelajari kapan dan bagaimana orang-orang bisa melamun, dan bisa tertarik satu sama lain. Namun, hasil survei yang dilakukan tidak sama persis dengan hasil survei Match. Sebuah studi di tahun 2010 yang dilakukan oleh Andrew Halperin dan Martie Hazleton dari University of California, Los Angeles, mereka tidak menemukan perbedaan "jumlah cinta dalam seumur hidupnya manusia" antara pria dan wanita. 

Para peneliti UCLA menemukan bahwa ternyata pria lebih banyak mengalami "cinta pada pandangan pertama" dan cinta yang tidak terbalaskan. Studi lain publish di tahun 2011 oleh Marissa A. Harrison dan Jennifer C. di Pennsylvania State University, menemukan bahwa pria jatuh cinta lebih cepat dan tiga kali lebih banyak mengucapkan cinta dibanding perempuan. Temuan itu sepertinya bertentangan dengan adanya stereotip gender, dimana banyaknya peserta survei di Pennsylvania yang mengatakan bahwa wanita lebih sering berkata 'saya mencintaimu' lebih awal.

Pada temuan ini sepertinya tidak jelas secara persis apakah dan bagaimana proses jatuh cinta yang berbeda-beda di alami pria dan wanita. Secara bersama-sama, hasil dari temuan penelitian ini menunjukkan bahwa wanita memiliki gagasan akan cinta, mereka lebih rentan untuk jatuh cinta, atau bahkan sulit untuk serius di awal pertama mereka jatuh cinta, karena adanya keraguan. Terlepas dari apa yang para ilmuan telah temukan, jika Anda berencana untuk mengatakan cinta kepada pasangan Anda, cobalah untuk tidak berharap lebih siapa yang mengatakan cinta lebih dahulu atau siapa yang merasakan cinta lebih dahulu, karena yang terpenting adalah Anda merasakan cinta kepadanya. 

Artikel Terkait