Friday, February 3, 2017

Ternyata Ada Ruang Rahasia di 'Mount Rushmore'

Tags

ruang rahasia mount rushmore

Gunung Rushmore, yang terletak di utara Custer State Park di Black Hills National Forest, merupakan situs empat patung ukiran raksasa yang menggambarkan wajah dari presiden Amerika Serikat yaitu George Washington, Thomas Jefferson, Abraham Lincoln dan Theodore Rooselvelt. Diketuai oleh pemahat Gutzon Borglum yang memulai proyek ini di tahun 1927 dan selesai di tahun 1941. Selama itu sekitar 400 pekerja membuat patung dalam kondisi yang sangat berbahaya, mengukir total 450.000 ton batu untuk menciptakan kepala yang besar, dimana masing-masing patung dibuat mencapai ketinggian 18 meter. 

Gutzon Borglum khawatir bahwa dari waktu ke wakatu karyanya akan hilang maknanya. Jadi ia berencana untuk menambahkan satu ruangan, di belakang garis kepala Abraham Lincoln ada ruangan rahasia yang belum diketahui wisatawan, namanya "Hall of Records". Para penyandang dana berfikiran bahwa itu tidak seimbang dengan harga yang dikeluarkan. Namun tak disangka ide nya di setujui. Walaupun begitu, Borglum diminta untuk fokus menyelesaikan patungnya terlebih dahulu. Di tahun 1941, ia meninggal setelah mengerjakan Gunung Rushmore selama 14 tahun. Namun "Hall of Records" masih belum selesai, sehingga keluarga Borglum mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk menyelesaikannya. Akhirnya baru disetujui pada tahun 1998, pada saat itu ruangannya ditambahkan papan keramik, dan itu berarti pekerjaan untuk Gunung Rushmore sudah sempurna. Gunung Rushmore berisikan dokumen-dokumen penting milik pemerintah Amerika dan dilindungi dengan kubah titanium. Sampai saat ini ruangan "Hall of Records" masih belum bisa diakses oleh wisatawan.

Dikenal sebagai "Shrine of Democracy", Gunung Rushmore dikunjungi oleh 2 juta wisatawan setiap tahunnya, dan merupakan salah satu monumen paling digemari wisatawan International karena keunikan serta nilai sejarahnya. 

Artikel Terkait

1 comments so far